Cara Mendapatkan Wedding Catering Jakarta yang Murah

Cara Mendapatkan Wedding Catering Jakarta yang Murah

Wedding Catering Jakarta

Pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang dilakukan oleh dua orang yaitu laki-laki dan perempuan untuk mengikat janji seumur hidup. Banyak yang tidak sungkan untuk mengadakan acara pernikahan besar-besaran. Sehingga tidak akan pernah terlupakan seumur hidup nantinya. Itulah mengapa persiapannya membutuhkan waktu yang cukup lama, juga memakan biaya yang tergolong besar. Mulai dari pemilihan gedung, pembuatan gaun, konsep, dekorasi dan tak kalah penting adalah jasa catering untuk makanan. Khusus untuk Anda yang tengah mencari wedding catering Jakarta pastinya bisa menemukan banyak tawarannya, mulai dari rumah makan besar, hingga jasa-jasa kecil.

Apalagi bisnis ini tergolong cukup menggiurkan dengan resiko yang sangat kecil. Berbeda dengan bisnis rumah makan yang memang harus mengeluarkan modal. Maka tidak dengan catering, mereka umumnya hanya membuka jasa saja, jika ada yang tertarik dan menggunakannya baru mulai memasak. Jaminan mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Hal ini jugalah yang terkadang membuat konsumen menjadi bingung ingin gunakan jasa yang mana, karena memang terlalu banyak pilihan.

Baca Juga : Rincian Biaya Catering di Jakarta Selatan Saat Pernikahan

Hanya saja pastinya pasangan yang mau menikah tetap mempertimbangkan tawaran harga catering pernikahan jakarta yang murah tentunya. Karena cukup efektif untuk menghemat pengeluaran. Mengingat biaya untuk kebutuhan yang lainnya juga tidak bisa dikatakan sedikit.

Tips mendapatkan wedding catering Jakarta  berkualitas:

  1. Tentukan tanggalnya terlebih dahulu, alangkah lebih baik memesan di jauh-jauh hari juga, karena pada umumnya beberapa jasa akan secara tiba-tiba meningkatkan harga, ketika sudah memasuki musim pesta. Mengingat pesanan mereka yang cukup banyak. Pemilihan tanggal ini juga penting sehingga Anda tidak membatalkan tiba-tiba, apalagi setelah jasa tersebut membeli bahan-bahan makanannya. Resiko akan mendapatkan makanan dengan bahan yang sudah tidak segar lagi. Sehingga pastikan tanggal acara yang fix untuk meminimalkan resiko tersebut.
  2. Banding-bandingkan tawaran antara satu jasa dengan jasa yang lainnya, konsumen diberikan banyak pilihan jasa yang menawarkan catering ini, sehingga nantinya bisa mendapatkan tawaran harga catering wedding murah di Jakarta. Tidak salah jika seandainya Anda melihat antara satu rumah makan dengan rumah makan yang lainnya, karena bisa jadi untuk menu makanan yang sama tawaran harganya jauh lebih murah.
  3. Pertimbangkan jasa baru, sebuah jasa catering yang masih baru umumnya mencari lebih banyak pelanggan terlebih dahulu, salah satu strateginya adalah dengan memberikan potongan harga atau diskon. Meskipun baru tidak perlu sungkan untuk memilihnya jika ada jaminan rasa yang enak. Paling tidak uji dengan tester terlebih dahulu, jika memang sesuai dengan selera pastinya akan jadi sebuah keuntungan, karena dapatkan tawaran harga yang jauh lebih murah.
  4. Membandingkan harga paketan menu, lihat varian menu makanan yang disajikan, umumnya sama-sama ayam namun harganya berbeda, ada yang murah namun juga ada yang mahal. Misalnya saja adalah antara ayam yang digoreng dengan yang dibakar, maka harga akan jauh lebih mahal yang dibakar, karena proses memasaknya memakan waktu lebih lama dengan tambahan bumbu. Untuk dapatkan tawaran yang lebih hemat, maka bisa memilih varian yang digoreng biasa saja, meskipun selisihnya tidak terlalu jauh, namun kalikan dengan jumlah yang dipesan. Tentu bisa menghemat semakin banyak uang.
  5. Porsi makanan juga bisa jadi pertimbangan, biasanya ada satu rumah makan yang memberikan selisih harga sedikit, misalnya saja adalah 500 rupiah untuk satu kotaknya dengan menu yang sama, namun jika dibandingkan ternyata porsi dari selisih tersebut sangat berbeda jauh, yang lebih mahal ditawarkan dalam jumlah mengenyangkan, berbeda dengan yang lebih murah, porsinya sangat sedikit. Sebenarnya meskipun memilih yang lebih mahal namun konsumen tetap berhemat, yaitu untuk kepuasan dari tamu undangan.
  6. Pertimbangkan juga tawaran bonusnya, misalnya adalah dengan memesan dalam jumlah beberapa kotak, maka konsumen akan diberikan free air minum. Anda hendaknya juga memperhitungkan hal ini, karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk minuman kembali. Justru jadi jauh lebih hemat, promo semacam ini juga banyak ditawarkan.
  7. Gunakan jasa catering dari kenalan, dibandingkan menggunakan jasa catering orang yang tidak dikenal, maka dengan memakai jasa kenalan ini selain bisa menjalin hubungan baik sebenarnya juga ada keuntungan lain yang ditawarkan, yaitu hemat harga. Bagaimana tidak jika seandainya teman sendiri bisa melakukan negosiasi harga untuk mendapatkan potongan yang jauh lebih murah.

Baca Juga : Jasa Catering Nasi Box Bogor Dengan Menu Higienis

Sangat mudah bukan, meskipun murah namun dari segi rasa, hygienists dan juga tampilan tetap harus menarik. Jasa wedding catering Jakarta ini memberikan lebih banyak keuntungan bagi pasangan untuk tidak terlalu repot dalam memikirkan masalah kuliner yang akan disajikan pada hari bahagia tersebut. Cukup pilih yang sudah terpercaya.

    Related post