Paket Nasi Kotak Untuk Nikahan dan Kantoran

Paket Nasi Kotak Untuk Nikahan dan Kantoran

Paket Nasi Kotak

Untuk memilih nasi kotak yang akan dikonsumsi oleh anak, tidak jauh berbeda dengan memilih nasi kotak untuk orang dewasa. Pertama adalah cari informasi mengenai catering atau tempat mana yang menyediakan paket untuk membuat nasi kotak. Sebaiknya pilih yang berada di satu wilayah dengan tujuan Anda hendak membagikan nasi kotak tersebut. Hal ini bertujuan selain Anda tidak hanya akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan pihak penyedia catering, namun juga akan lebih mudah dan lebih cepat dalam proses pengambilan atau penerimaan paket nasi kotak yang dipilih tersebut. Nasi kotak menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk acara tertentu, termasuk acara untuk anak.

Alasan memilih paket nasi kotak :

  • Hemat tenaga. Menggunakan jasa catering untuk membuat nasi kotak sesuai dengan paket yang dipilih membuat Anda lebih bisa menghemat tenaga Anda sehingga Anda bisa melakukan hal yang lainnya.
  • Tidak merepotkan Anda.

Baca Juga : Peluang Usaha Catering Nasi Kuning Untuk Kantoran

Kedua adalah cari tahu mengenai paket yang ditawarkan. Masing-masing tempat catering tersebut memiliki jenis paket yang ditawarkan dengan harga yang berbeda satu sama lain. Jikapun Anda hendak memesan nasi kotak tersebut untuk kepentingan kantor, misalnya kantor hendak mengadakan acara bersama anak panti asuhan, Anda bisa memotret atau meminta brosur untuk dipertimbangkan dengan rekan Anda yang lainnya. Cek dengan lebih teliti menu makanan apa saja yang akan disajikan di dalam nasi box tersebut. Jangan lupa pertimbangkan harganya yang tidak boleh lebih dari budget. Jika perlu, tanyakan apakah Anda bisa mendapatkan potongan harga karena nasi box yang dipesan dalam jumlah yang banyak.

Ketiga adalah rasanya. Jangan melupakan mengenai rasa dari nasi box tersebut. Tanyakan ke tempat yang menyediakan catering tersebut apakah Anda bisa mencicipi sedikit menu yang disediakan untuk mengetahui apakah rasanya enak atau tidak. Karena paket kotak kotakÂtersebut diperuntukkan bagi anak-anak, maka sebaiknya pilih jenis makanan yang tidak pedas. Jikapun makanan tersebut berwarna merah misalnya sambal goreng, pastikan jika rasanya tidak terlalu pedas misalnya menggunakan cabai merah besar dan tomat agar anak yang mengkonsumsinya tidak kepedasan.

Keempat adalah tampilannya. Biasanya, tampilan nasi kotak yang akan diberikan ke anak lebih bagus dengan tujuan agar anak yang melihat nasi kotak tersebut bersemangat ingin memakan nasi kotak tersebut. Ada jenis nasi box dimana nasinya dibentuk seperti kepala beruang dan ditambah dengan irisan telur dadar. Jikapun tidak ada bentuk yang unik, Anda bisa memilih isi nasi kotak yang lebih bervariasi misalnya ada yang warnanya hijau untuk sayur, coklat untuk mie soon, putih atau kuning untuk nasi, merah atau orange untuk sayur yang lain seperti wortel dan tomat.

Baca Juga : Jasa Catering Nasi Box Bogor Dengan Menu Higienis

Kelima adalah ketahui berapa jumlah pemesanan nasi box Anda. Beberapa tempat catering hanya bisa menyediakan nasi box dengan jumlah tertentu karena beragam jenis faktor misalnya adalah karena keterbatasan pekerja. Karena hal tersebut, sebelum memesan, tanyakan terlebih dahulu apakah di tempat tersebut mampu membuat pesanan yang jumlahnya cukup banyak atau tidak. Jangan lupa untuk menanyakan ketahanan makanan. Jika makanan tersebut dibuat dalam jumlah yang cukup banyak, maka mau tidak mau harus mengkhawatirkan mengenai ketahanan makanan apakah nasi box tersebut tetap enak untuk dikonsumsi mengikat waktu pembuatannya lebih lama dibandingkan jika harus membuat nasi box yang jumlahnya sedikit.

Keenam adalah bahan yang digunakan untuk membuat makanan tersebut. Pastikan jika bahan yang dipergunakan adalah bahan yang fresh atau segar sehingga masakan yang dihasilkan juga enak. Selain itu, jika Anda memiliki pantangan, misalnya muslim yang tidak boleh makan makanan tertentu misalnya daging babi, tanyakan kehalalan dari bahan makanan yang dipergunakan. Anda juga bisa menanyakan mengenai pergantian dari menu tersebut karena alasan tertentu misalnya disebabkan karena makanan tersebut merupakan allergen yang bisa menyebabkan alergi, seperti menu dari udang yang diganti menjadi ikan. Tanyakan mengenai beberapa hal seperti pantangan yang sebaiknya tidak dilakukan oleh tempat yang menyediakan catering nasi box tersebut dan tanyakan apakah hal tersebut apakah mempengaruhi dari harga nasi box yang Anda pesan atau tidak. Jikapun menjadi lebih mahal, pertimbangkan apakah budget Anda sesuai atau mencukupi atau justru kurang.

Baca Juga : Trik Jitu Memilih Jasa Catering di Jakarta Utara

Ketujuh adalah kemasannya. Perhatikan kemasan dari paket nasi kotakÂtersebut. Umumnya, nasi box hanya akan ditempatkan di kardus putih. Semakin bagus kemasan maka bisa mempengaruhi harga dari nasi box tersebut. Selain itu, lihat apakah tempat kemasan tersebut cukup kuat atau tidak. Jika perlu, tanyakan ke pihak catering apakah juga menyediakan tas kecil untuk mempermudah anak-anak nantinya dalam membawa makanan tersebut. Jika harganya lebih mahal dan diluar budget yang sudah ditentukan, Anda bisa memberinya plastik sendiri misalnya plastik hitam agar anak lebih mudah membawanya.

    Related post

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *